Sedapnya Sate Khas Madura - Siantar

IMG_20210620_205414-01.jpeg

Halo sahabat hiver šŸ˜€šŸ–ļø

Bayangkan betapa kecewanya saat sudah siap mau berangkat makan malam bareng keluarga, eh..gak jadi karena gak ada sinyal. Kok bisa? apa hubungannya makan malam dengan sinyal? Ada! šŸ˜† Jadi makan malam ini udah kami rencanakan, cuma kami kan gak ada kendaraan, jadi selalunya pakai transportasi online. Malam itu cuaca memang mendung dan entah kenapa sinyal telpon hilang, sesekali muncul tapi jaringan sangat lemah. Jangankan untuk pesan kendaraan, buka aplikasinya aja gak kebuka. Gila gak sih? Padahal kita pakai operator yang paling ok loh. Apa boleh buat, kami batalkan lah makan malam di luar. Untung resto belum di booking. Tapi sedih juga melihat wajah para member, soalnya sudah pada cantik dan ganteng alias siap eksis. Akhirnya saya putuskan untuk membeli makanan di luar untuk makan malam bersama di rumah. Saya tanya mereka mau makan apa. Akhirnya sepakat mau makan SATE !!!.

IMG_20210620_211032-01.jpeg

Baiklah, saya langsung berangkat naik sepeda motor menuju kota dengan menerjang hujan rintik. Di Siantar ada banyak penjual sate. Tapi sejak lama saya tertarik dengan sate yang dijual di jalan Kartini, depan sekolah Taman Siswa. Setiap saya lewat selalu ramai. Saya fikir kalau ramai berarti satenya enak.

IMG_20210620_205142-01.jpeg

Baca juga : Lima Miso Siantar Wajib Coba

Sate Khas Madura - Siantar

Sate Madura sudah terkenal di seluruh nusantara. Bahkan sate Madura termasuk sate yang populer di Indonesia bahkan mancanegara. Sate Madura biasanya menggunakan daging ayam atau kambing, dengan bumbu kacang dan kecap manis yang khas. Begitu juga dengan Sate Madura di Siantar ini, ada pilihan sate ayam dan sate kambing. Saya memesan keduanya, karena ada yang suka ayam dan ada yang suka kambing.

IMG_20210620_205123-01.jpeg

Aromanya wangi sekali, mungkin karena dipanggang dengan batok kelapa dan bumbunya meresap ke dalam daging. Oiya, ini dia alamat lengkapnya :

Lokasi :

**SATE KHAS MADURA - SIANTAR **
Jl. Kartini (Depan Taman Siswa),
Siantar Barat, Pematang Siantar
Sumatra Utara

IMG_20210620_205402-01.jpeg

Setelah sampai di rumah saya langsung menggelar sate di meja. Kami sengaja makan di depan rumah, sambil menikmati udara luar dan melihat hiruk pikuk jalan raya. Awalnya saya ragu, apakah keluarga saya suka dengan Sate Madura? ternyata mereka semua suka. Dalam sekejap, sate dan lontong habis tak bersisa. Raut wajah yang tadinya terlihat sendu karena kecewa, kini cerah ceria.

IMG_20210620_210959-01.jpeg

Senin, 13 September 2021

Tetap sehat supaya kita bisa makan-makan enak

Kaki Lasak : Food Blogger


gl1f7ww6kq.jpg


e9p9nezhh7.jpg


yj0tc2ym17.jpg


Follow Me :
Steemit :Kaki Lasak
Blog/Website : Kakilasak.com
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Whatsapp +6282166076131

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Ecency