Sedapnya Mieso 3R Siantar

IMG_20200821_141001-01.jpeg

Hallo Sahabat Hiver 👋😀

Siapa yang suka miesop? Kalau ya, berarti kita satu frekuensi. Apalagi kalau waktu hujan, kebayang sedapnya makan mieso panas-panas segar gurih, langsung badan jadi on. Di Sumatra Utara, mieso atau misop memang menjadi makanan pavorit banyak orang. Kita dengan mudah bisa menjumpai penjual mieso di tepi jalan bahkan di kedai khusus. Makanan berupa mi kuning dan mi putih dengan suiran ayam, lalu di siram dengan kuah sup ini memang mempunyai rasa yang khas. Berbeda dengan bakso, soto atau mi ayam, mieso mempunyai rasa tersendiri sehingga gak bisa disamakan dengan makanan sejenis.

IMG_20200821_141022-01.jpeg

Sudah sering saya menulis review kuliner mieso. Dari mieso ayam hingga mieso daging dari berbagai kawasan di Sumatra Utara. Nah, pada tulisan saya kali ini, saya akan mereview salah satu mieso yang lumayan populer di kota Pematang Siantar, yaitu Mieso 3R.

Mieso 3R Siantar

Adalah ibu Nurbaiti si pemilik Mieso 3R. Kedai mieso ini berada di jalan H. Adam Malik, Pematang Siantar. Kedainya tidak terlalu besar tetapi pelanggannya lumayan banyak. Bahkan jika jam makan siang atau sore hari kadang tempatnya full. Apalagi masa pandemi covid-19 ada pembatasan jam operasi dan pengunjung. Jadi memang lebih baik takeaway.

IMG_20200821_140919-01.jpeg

Seperti biasa, ketika saya mudik ke rumah mertua di Siantar, saya selalu menyempatkan diri untuk kulineran mieso. Rugi rasanya jika ke Siantar gak makan mieso. Apalagi di Siantar banyak tempat makan mieso yang populer. Kesempatan ini saya. Mieso 3R lah yang kali ini saya kunjungi.

Lokasi :

MIESO 3R
📍 Jl. H Adam Malik
Pematang Siantar
Sumatra Utara
INDONESIA 🇮🇩

IMG_20200821_142329-01.jpeg

Baca juga : Dua Hari Keliling Sabang

Layanan di kedai Mieso 3R sangat cepat. Begitu kita duduk, kita langsung dilayani. Makanya pesanan saya cepat sampai di meja. Semangkuk mieso yang isinya full. Ayam suirnya mengelilingi mangkuk lengkap dengan krupuk.

IMG_20200821_141015-01.jpeg

Ada yang membuat hidangan mieso ini semakin sempurna, yaitu sepiring bargedel kentang dan sepirong sate. Satenya ada sate jengkol, sate telur puyuh dan sate kerang. Saya paling suka sate jengkol dan sate kerang. Bumbu yang digunakam mirip-mirip bumbu rendang.

IMG_20200821_140913-01.jpeg

Selain mieso, kamu juga bisa memesan mie bakso dan mie goreng. Jadi jika nanti kamu ke Siantar dan mau makan mieso, mungkin Mieso 3R ini bisa jadi pilihannya. Selamat makan-makan ya ✌️😀

Sabtu, 04 September 2021

Tetap sehat supaya kita bisa makan-makan enak

Kaki Lasak : Food Blogger



Follow Me :
Steemit :Kaki Lasak
Blog/Website : Kakilasak.com
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Whatsapp +6282166076131

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
1 Comment
Ecency