Pentol Bakar Dewa Jl. Pelajar Medan, Rasanya Ngangenin

IMG_20210818_181557-01.jpeg

Hallo Sahabat Hiver 👋😀

Tiada hari tanpa jajan, adakah yang satu frekuensi dengan saya? Saya memang suka jajan, seringnya sih makanan receh alias murah meriah. Terlebih dekat tempat saya tinggal adalah kawasan kuliner, yaitu di jalan Halat, AR Hakim, Bromo, HM Joni, Teladan hingga di jalan Pelajar. Saya tiap sore jojing di seputaran stadion atau tamanTelada, jad tiap hari saya melewati kawasan tersebut. Saya lumayan update jika ada jajanan baru. Seperti kemarin, selesai jojing dan keliling, saya melewati jalan Pelajar, saya melihat ada penjual bakso bakar yang sedang membakat baksonya. Wanginya terasa sampai jalan raya, sehingga membuat selera orang disekitarnya, termasuk saya. Saya belum pernah bakso bakar yang di sini nih. Meski sempat ragu, akhirnya saya hampiri juga, tentunya mau beli hehe.

IMG_20210818_181509-01.jpeg

Pentol Bakar Dewa

Ternyata nama bakso bakarnya cukup keten, yaitu Pentol Bakar Dewa. Cuma ada dua pilihan pentol, yaitu Bakso dan Tahu Bakso. Sama seperti bakso bakar lainnya, pentol-pentol tersebut di tusuk sate masing-masing isi 3 buah. So, begitu kita pesan, langsung dibakar. Saya hanya membeli 5 buah, yaitu 3 pentol bakso dan 2 pentol bakso tahu. Pilihan bumbunya pedas, pedas manis, pedas dan manis. Kedua rasa tersebut diambil dari saos cabe dan kecap manis. Saya memilih rasa pedas manis.

IMG_20210818_181530-01.jpeg

Pentol yang kita pesan langsung di bakar di atas bara api. Sang penjual menggunakan bantuan kipas angin untuk membuat bara semakin besar. Pentol-pentol yang dibakar diberi bumbu dan dibolak balik agar merata. Gak menunggu lama, bakso bakar pesanan saya sudah jadi dan siap saya santap.

IMG_20210818_181613-01.jpeg

Lokasi :
PENTOL BAKAR DEWA
📍Jl. Pelajar, Teladan Timur
Medan - Sumatra Utara
INDONESIA 🇮🇩

Baca juga : Kopi Susu Kelapa - Boons Coffee

IMG_20210818_181547-01.jpeg

Sahabat lasak, pentol bakar ini memang murah meriah. Bahan yang digunakan memang sederhana, yaitu tepung dan daging ayam. Memang sih dominan tepung, tapi rasa ayamnya terasa kok, gurih dan agak kenyal, ditambah lagi rasa bumbu yang pedas manis membuat pentol bakar ini semakin sedap. Di jamin Pentol Bakar Dewa Jl. Pelajar Medan, Rasanya Ngangenin 😀✌

Jumat, 20 Agustus 2021

Tetap sehat supaya kita bisa makan-makan enak

Kaki Lasak : Food Blogger


lstlurzdln.jpg


o1AJ9qDyyJNSpZWhUgGYc3MngFqoAMyY2MVbTxh5YN2zTg4XQ (1).jpeg


Blogger Sumut 20191109_215306.jpg


Gam Inong Blogger 20200202_143311.jpg


Follow Me :
Steemit :Kaki Lasak
Blog/Website : Kakilasak.com
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Youtube Chanel : Kaki Lasak TV
Whatsapp +6282166076131

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
3 Comments
Ecency