Keripik Kladito, Si Renyah dari Kerinci

IMG_20211007_135147-01.jpeg

Hallo sahabat hiver šŸ‘
Kalau lagi santai, rasanya makin asik kalau di temani cemilan. Salah satu cemilan khas Indonesia yang digemari banyak orang adalah keripik. Banyak sekali bahan yang bisa dijadikan bahan keripik. Ada singkong, ubi rambat/ketela, pisang, kentang, talas/tales dan lain sebagainya. Talas/tales yang populer dengan nama keladi, pun salah satu cemilan favorit. Salah satu daerah di Indonesia yang mengasilkan keripik keladi adalah desa Mekar Sari.

IMG_20210926_130701-01.jpeg

Desa Mekar Sari adalah sebuah desa yang berada di kecamatan Kayu Aro, kabupaten Kerinci, provinsi Jambi. Desa ini merupakan pemekaran dari desa Sungai Tanduk. Di desa inilah ada sebuah produk UMKM yang bernama KLADITO, yaitu Keripik keladi yang gurih dan renyah.

K L A D I T O šŸŸ

Saya mengenal Kladito dari saudara angkat saya yang baru pulang jalan-jalan dari Kerinci, Jambi. Senang rasanya ketika saya dapat oleh-oleh keripik Kladito khas Kerinci ini. Kemasannya bagus banget. Saya penasaran dengan rasanya, jadi saya langsung membuka kemasannya dan aroma wangi gurihnya begitu menggugah selera. Dan begitu saya coba, rasanya memang gurih dan sangat renyah. Kalau saya baca dari kemasannya, keripik Kladito ini bahan dan bumbunya sederhana, yaitu keladi, garam, minyak sayur dan bawang. Tentunya Kladito cemilan yang sehat yang mempunyai rasa yang khas. Oiya, Kladito ada dua rasa, original dan pedas. Yang saya dapat ini adalah rasa original.

IMG_20210926_130415-02.jpeg

Mari support produk UMKM lokal

Kladito adalah salah satu produk UMKM yang merupakan oleh-oleh khas desa Mekar Sari - Kerinci. Kladito merupakan hasil dari kegiatan pemberdayaan kelompok industri kecil menengah wanita desa Mekar Sari yang di support oleh Pesona Bukit Cinta. Kladito ini dibuat dari keladi pilihan yang berasal dari Highland Kayu Aro dan diproduksi oleh UMKM Melati. Nah, tulisan sederhana ini saya buat sebagai sumbangsih saya dalam mendukung UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah). Di Indonesia, UMKM sebagai bisnis yang dijalankan individu, rumah tangga, atau badan usaha ukuran kecil ada banyak sekali. Mereka bejuang melawan produk-produk pabrik sekala besar. Karenanya kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mendukung UMKM ini.

Mari support produk UMKM lokal
šŸ‘šŸ‘

Baca juga : Menikmati Kopi Massa Kok Tong, Gak Sekedar Ngopi

Jumat, 08 Oktober 2021

Tetap sehat supaya kita bisa makan-makan enak

Kaki Lasak : Food Blogger


Blogger Sumut 20191109_215306.jpg


yj0tc2ym17.jpg


Follow Me :
Steemit :Kaki Lasak
Blog/Website : Kakilasak.com
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Whatsapp +6282166076131

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Ecency