Comebacks

Comebacks atau memutar balik keadaan, dari posisi kalah menjadi menang atau setidaknya seri pernah terjadi dalam dunia olahraga, khususnya sepakbola. Kejadian seperti ini termasuk langka, dan sangat heorik. Begitulah olahraga, tidak mengenal kata menyerah. Selama masih ada waktu dan kesempatan, usaha untuk menang tetap akan dilakukan sekuat tenaga.

BA29CCC6-EAFE-48E1-AA46-E11CA358357B.png
Source

Dalam dunia sepakbola, comebacks yang luar biasa, akan dikenang sepanjang masa. Seperti Liverpool saat melawan Barcelona di Liga Champions. Pernah tertinggal 0-3 pada leg pertama, lalu berhasil Liverpool mengalahkan Barcelona 4-0, sehingga Liverpool lolos ke final, dan menjuarai Liga Champions 2019. Luar biasa sekali. Saya masih ingat kejadian tersebut, karena saya menonton live broadcast pertandingan semifinal tersebut.

Demikian juga pada pertandingan tadi malam. Liverpool berhasil mengalahkan West Ham 2-1, setelah ketinggalan 0-1 dari tamunya tersebut. Pertahanan Liverpool sangat lemah, karena ditinggalkan oleh Virgil van Dijk dan Fabinho. Sehingga West menggunakan kesempatan ini untuk menjebol Liverpool pada menit ke-10.

Saya membayangkan bahwa tadi malam Liverpool akan kalah dari West Ham. Tapi saya benar-benar tidak menyangkan Liverpool akan comebacks dengan 2 gol balasan. Gol-gol tersebut dilesakkan oleh Mohammed Salah dan Jota.

Saya sangat senang, sebagai seorang fan, saya bangga dengan perjuangan para pemain Liverpool. Mereka pantang menyerah walaupun pertahanan cukup rapuh saat ini.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
1 Comment
Ecency